Banyak Orang yang Banyak Uang

Semalam aku janji ketemuan dengan seorang teman. Lokasi yang dipilih adalah tempat bilyard! Yup, memang saat ini aku lagi keranjingan sama olah-raga yang satu ini. Banyak hal yang menarik dari dunia sodok-menyodok ini, tapi bagiku yang pasti adalah aku jadi bisa belajar fokus dan konsentrasi. Selain itu aku juga suka dengan perasaan yang muncul disaat berhasil memasukkan bola, aku juga suka dengan suasananya, terus ketegangan yang timbul, kemudian cewek-ceweknya…hahaaa….bercanda karena di hatiku hanya ada dua wanita : Tesha sama mamahnya😀, tapi yang paling ngangenin adalah momen di saat bola masuk ke kantong, suaranya itu lhooo….mak sleketheb!!! Hahahahaaaaa….NYENENGKEH..!!!!

Tapi kali ini temanya bukan masalah bilyard dan suara slekethebnya, yang mau aku share disini adalah obrolan kecil antara aku dan temanku itu. Dia bilang, “Sekarang lagi sibuk apa jik?”

“Lagi sibuk menikmati hidup”, jawabku menipu diri sendiri.

“Lha kamu sekarang sibuk apa?”

Dia cerita kalau sekarang ini dia jadi marketing sebuah perusahaan, dan tugas dia adalah menjajakan apartemen seharga 500 juta ke orang-orang. Spontan aku tanya sama dia, “Ada target?”

“Satu apartemen sebulan…”

Wooowwww…….

Mungkin bagi sebagian dari kalian target seperti itu adalah biasa dan wajar-wajar saja. Tapi bagiku, begitu mendengar bahwa target bulanannya adalah satu buah apartemen seharga 500 juta yang terlintas di otakku adalah ternyata banyak orang yang banyak uang di sekitar kita. Nominal 500 juta bagiku adalah sebuah angka yang luar biasa besar dan dengan uang sebanyak itu akan ada banyak sekali hal yang bisa aku lakukan. Tapi untuk beli apartemen? Mimpi pun tidak….

Sering saya berpikir, sebenarnya untuk apa sih orang beli apartemen? Apa tidak lebih baik beli rumah aja sekalian? Saya tidak tahu di daerah lain harga tanah dan rumah sampai angka berapa, tapi dengan 500 juta di daerahku tinggal bisa dapat rumah. Tapi ya itu kan pendapatku saja, karena saya belum merasakan fungsi apartemen itu apa. Apalagi bagi orang yang sudah punya rumah, masih saja beli apartemen di kota yang sama dengan dia tinggal. Terus buat apa kalau tidak untuk melakukan sesuatu yang tidak boleh diketahui orang rumah? Entahlah…mungkin suatu saat nanti aku bisa merasakan sendiri alasan orang beli apartemen, mudah-mudahan aja bukan untuk menyembunyikan sesuatu dari orang rumah😀

Obrolan kecil malam itu membuatku sadar bahwa masih banyak sekali orang yang banyak uang, tapi….masih jauh lebih banyak lagi orang yang masih menganggap bahwa uang adalah sebuah benda langka yang sulit untuk didapat. Yah, itulah kenyataan. Ketidakadilan akan selalu ada, sekuat apapun kita menolaknya. SHIT HAPPENS!!!!

ahhh, kapan ya bisa beli rumah?

bosan jadi kontraktor alias tukang ngontrak….

😀

16 Komentar to “Banyak Orang yang Banyak Uang”

  1. setuju mas…. mending dibuat beli rumah aja tuch… udah pasti cukup.😀

    mahal amat yach apartemen. itu uang semua yach… hehehehe……😀

  2. Masih banyak juga orang yang gak banyak uang, saya salah satunya, haha
    Memang sih uang bukan segalanya, tapi tanpa uang hancur segala-galanya. He

    • itu benar..memang masih jauh lebih banyak yang gak punya uang daripada yang banyak uang..tapi hancur hanya karena tidak punya uang? saya rasa ndak juga mas..😀

  3. saya mengaini tulisan terbawah yg dicoret aja nih🙂

    semoga dimudahkan,amin

  4. Saya juga tidak pernah berpikir bahwa saya bisa membeli apartemen. Jangankan apartemen, membeli tanah dengan cara kredit pun sudah ngos-ngosan. Iya, bingung juga kalau melihat fenomena kok gampang banget ya orang mendapatkan uang sebanyak itu utk membeli sesuatu yang mungkin belum terlalu urgen. Tapi, kadang kita yang orang awam mungkin belum merasakan manfaatnya kali ya, jadi selalu beranggapan bahwa itu pemborosan🙂

  5. orang kalo sudah kebanyakan duit jadi bingung sendiri mungkin ya..😀

  6. widiw, haha
    saya juga lagi planning beli rumah ni gan..
    hehe, semoga secepatnya bisa terwujud
    semangat gan..
    salam🙂

  7. if we thought shi* happens than it will be our reality my friend:mrgreen:

    • shit do happens…what we need to do is learn from it and use it to make our self better from before
      *hahahaa…bhs inggrisku kacau pren tapi kamu tahulah apa maksudku..

  8. Wahh,,,Terima kasih untuk informasinya🙂

    Keep Blogging🙂

    http://www.disave.blogspot.com

    Salam Persahabatan.

  9. wah kalok bayang uang aku beli vila aja
    hehheeeeee . . kalok punya sih😀

  10. hahahahhah iya banyak gan😀

Tinggalkan Balasan

