Mencoba Untuk Kembali

“BERHENTILAH BERISTIRAHAT SEBELUM RASA LELAHMU HILANG!”

Kalimat di atas merupakan rangkaian kata yang selama ini cukup sukses aku jadikan pegangan tapi selama kurang lebih dua bulan ini rasanya aku sudah terlalu lama mandeg menulis. Tidak ada satupun tulisan, entah cerpen, artikel, puisi, apapun itu. Rasa lelah dan bosan sudah lama hilang, tapi aku terlanjur merasa nyaman dalam istirahat yang berkepanjangan.

Saya yakin rasa bosan terhadap apapun itu adalah wajar, semua orang juga pasti pernah merasakan hal ini. Atau ini hanya pendapatku saja? Yang muncul karena ingin membela diri? Hahahaaa…entahlah…

Bosan, jenuh, mati ide memang sering membuat seseorang berhenti untuk berkarya. Pernah juga aku memaksakan diri untuk menulis saat otak lagi kering ide, dan hasilnya? Sebuah karya yang berkesan dipaksakan.

Guskar pernah berkomentar di salah satu artikel saya (saya lupa yang mana) : kalau memang lagi nggak ide nulis ya nggak usah nulis. Jangan dipaksakan (kata-kata pastinya saya lupa tapi intinya ya seperti itu). Dan saya setuju 100% dengan blogger yang tumbuh besar di daerah yang sama dengan saya ini. Salut untuk anda gus…!!!

Tapi kering ide sama sekali bukan alasan utama saya tidak menyentuh sama sekali ikiakukok.wordpress.com ini. Awalnya mungkin iya tapi lama kelamaan saya jadi ragu sendiri untuk kembali nulis di blog. Ada rasa takut dan malu. Takut kalo sahabat-sahabat sudah melupakan blog ini, malu kepada tuteh, elmoudy, pak mandor tempe, kakaakin, mas krismansyah, mbak tary aik, pak trainer dan banyak lagi yang selalu mendorong saya supaya meng-update blog ini tapi sama sekali tidak digubris sama pemiliknya yang sok sibuk🙂 Maaf ya…

Yang jelas, mulai hari ini aku ingin mencoba untuk menulis lagi. Aku rindu dengan kepuasan yang melanda hati saat sebuah karya terpampang di depan mata, rindu dikomentari, rindu mengomentari, rindu jalan-jalan di blog teman-teman….

AKU RINDU NGEBLOG!

ps.mudah-mudahan aja nggak keganggu sama koneksi🙂

Tag: , ,

9 Komentar to “Mencoba Untuk Kembali”

  1. Saya!!!
    Saya akan menjadi saksi awal kebangkitan kembali blog ini🙂
    Sudah lama kami merindukan tulisan Mas Linduaji yang kadang mengejutkan, membuat tawa, menimbulhan haru
    bahkan tak jarang menyisakan tanya di hati saya… hehe…🙂
    Welcome back🙂

  2. pantesan aku watuk wae… jebul dirasani sedulur lanang..
    sehat mas? selamat kembali ke habitat kampung narablog🙂

  3. Saya juga rindu mengunjungi blog ini…🙂

  4. SALAM KENAL dan SALING MENGUNJUNGI serta SALING BERBAGI.WAH…WEB-NYA CUKUP INFORMATIF …OYA,BISA TUKERAN BANNER/LINK GA YAH…???
    HTTP: / / DUTACIPTA.WORDPRESS.COM 🙄

  5. cobalah untuk kembali kang.
    kembali berlari kencang.
    dan membawa sepasukan obsesi
    untuk menaklukkan rintangan di depan.
    healah..ngomong opo iki.. hehe

  6. Saya pun renduh dengan tulisan mu Ji …

    Salam saya

  7. sentiasa bergerak dalam keadaan lelah akan bisa mempertahankan semangat…

Tinggalkan Balasan

