Archive for November, 2009

28/11/2009

Mabok!

****************************************************************************************

27/11/09,

Pukul 00.24

Lokasi : tempat biasa

Adegan : perencanaan pesta

Pemeran : bapak-bapak Perum Chrisan Indah

Pesta!!! Itulah yang kami rencanakan malam ini.

“Setuju semua?”

“Pasti!! “

“Oke, sekarang kita pulang aja dulu. Udah ngantuk. Jangan lupa besok ya!!”

“Sampai ketemu besok!! Kita berpesta!!!”

read more »

Iklan
23/11/2009

Menjijikkan!!!

Remang!

Seruan kemresek radio usang di kamar pengap ini membuat dadaku bertambah sesak. Aroma kain jemuran yang tak kunjung kering semakin menguat, menumpuk di pojokan menguapkan bau yang terasa berat di udara. Seakan berujud, berwarna, nyata.

“Radio itu kan sudah rusak, suaranya nggak jelas. Kenapa nggak dimatikan saja?”, teriakku sia-sia, karena penghuni kamar ini takkan mampu mendengar yang kuucapkan dan aku tahu itu.

Penghuni kamar ini sedang asik mematut diri di depan cermin buram. Rambut merah bercabang melayang kaku dari kulit kepala berkoreng. Menjijikkan!

read more »

18/11/2009

Hama Kucing

Sore yang indah selepas langit mengusir awan hitam dari pangkuannya, dan memaksa mereka turun ke bumi berbentuk air yang dengan terpaksa jatuh merintik. Hujan lebat telah melintas dan meninggalkan jejaknya dimana-mana. Sialnya, 50% jejak mereka tertinggal di sepeda motorku. Kotornya minta ampun. Lumpur dimana-mana.

Maklumlah kalau rumah di pinggir sawah dan harus melalui berjuta kubangan sebelum sampai di teras depan. Pulang ke rumah adalah sebuah kata penuh perjuangan bagi kami, terutama saat hujan melebat seperti ini.

Setelah hujan reda dengan sedikit terpaksa aku putuskan untuk mencuci motor sebelum dimasukkan ke garasi. Sayang lantainya kalau dengan kondisi sedemikian rupa motor langsung masuk garasi. Jadi berlumpur nanti lantai garasinya.

Garasi kami adalah sebuah ruangan berukuran 3 x 4 yang merangkap sebagai ruang tamu, ruang keluarga, ruang untuk bersantai, kalau siang berubah menjadi ruang bermain+tidur siang untuk tesha, dan menjelang malam tiba menjadi tempat aku melepas kantuk setelah aku digusur dari kamar utama oleh kehadiran tesha, bidadari kecilku. Home sweet home… 🙂

read more »

15/11/2009

Hujan Basahi…

Hari ini anakku rewel terus. Sebenarnya bisa dimengerti, jangankan anakku yang masih tiga bulan aku saja kalau nggak ingat malu juga pasti sudah menangis. Nggak tahan panasnya. Luar biasa!

Cuaca mendung mendekati hujan, dan pada saat seperti ini memang suhu udara jadi pengap dan panas luar biasa. Kami sampai bingung menghadapi tangisan embun bening. Perlu diketahui anak saya kalau lagi serius nangisnya satu kampung bisa geger.

read more »

13/11/2009

kenapa cuma aku yang nggak bisa?

“Aaooooo….”

“Eee….khaaaa…!!!!”

“Apaa dek? Marah ya? Maaf…kan mamah baru bikin susu buat adek…jangan marah dong…”

“Ooo…aaa…buuuuhhhh….”

“Iya…bikin susu di dapur…”

“Hooo…”

“Lha ini susunya! Iya kan? Mamah nggak bohong… Tadi adek habis maen ya? Ke tempat eyang ya?”

read more »

11/11/2009

Manusia Hebat

Anak itu menghampiriku dan kulihat bibirnya bergerak-gerak tapi tak kudengar kata yang dia ucapkan. Hanya sebuah senyum ramah yang bisa kurasakan.

Perlahan aku lepas helm yang baru saja aku pakai, dan sumpal telinga elektrik yang menghembuskan hangatnya nafas Rod Steward kala mendendangkan lagu Have I Told You Lately that I Love You juga kulepas. Dan kebisingan bumi kembali menyeruak ke dalam telinga. Beberapa suara membuat telingaku perih.

read more »

09/11/2009

jangan penjarakan aku…

“Tumben jam segini komputer masih mati…”

“Memang kenapa?

“Aneh aja, biasanya kan kamu jam segini udah sibuk melototin monitor”

“Kacamataku udah makin tebal. Nggak pingin nambah lagi minusnya..”

“Nggak update blog?”

“Lagi pingin nonton TV. Adek dah bobok?”

Isteriku mengangguk, memandangku curiga…

“Kalau begitu…”

……………………………………………. hening

read more »

04/11/2009

Mencari Kebahagiaan

Saya yakin tidak ada manusia yang berangan-angan untuk hidup tidak bahagia. Semuanya pasti mengharapkan kebahagiaan menyelimuti kehidupannya. Dan untuk mendapatkan kebahagiaan ini, kita seringkali rela berbuat apapun.

Sebenarnya apa sih kebahagiaan itu? Dan bagaimana kita bisa mendapatkannya?  Uang? Isteri cantik? Anak yang patuh? Agama? Entahlah…

read more »

01/11/2009

Kebaikan Kurawa

kebaikan kurawaKebaikan Kurawa. Itulah judul buku yang aku beli beberapa waktu yang lalu. Sudah cukup lama sebenarnya tapi baru hari ini tadi sempet aku baca.

Judul yang menarik dan aneh, menurutku. Karena siapa yang  tidak kenal dengan Kurawa? Saudara sepupu para Pandawa yang terkenal luar biasa jahatnya ini. Tapi buku ini menyajikan sesuatu yang baru. Lain dari yang lain, dan aku selalu tertarik dengan segala sesuatu yang berbau ‘lain’.

read more »