miyabi pergi ke pasar

Namaku Parti.

Ya saya tahu…nama itu memang nama wanita. Saya juga nggak tahu kok Bapakku dulu memberi nama itu kepadaku. Tapi aku sama sekali tidak malu dengan nama itu.

Parti…nama itu selalu aku sebut dengan bangga dan percaya diri setiap kali ada yang nanya. Bagi ukuran orang desa aku memang termasuk orang yang percaya diri, kalau Emakku bilang aku ini rahi gedhek atau muka tembok dalam istilah Indonesia.

Pengalaman masa kecil sangat lucu bagiku tapi bagi orang lain mungkin bisa bikin bunuh diri. Teman-teman sering memanggilku dengan sebutan Parti kontholen atau Parti berkontol. Yah…lagi-lagi karena namaku yang nama perempuan itu. Kurang lebihnya sebutan itu bisa diartikan sebagai Parti sang perempuan yang punya penis.

Tapi malukah aku dengan ledekan dari teman-teman? Sama sekali tidak. Seperti yang dibilang Emakku, aku ini rahi gedhek.

Sekarang ini aku merantau di Jakarta bersama seorang teman. Namanya adalah Miyabi.

Bukan! Tentu saja bukan Miyabi yang bikin geger itu, Miyabi yang kata temenku “Ayu tenan je, Par…jangankan kamu megang susunya. Kamu lihat pahanya aja tak jamin muncrat…!!!. Mulus tenan jeeeeekkk…!!!

Ya, kurang lebihnya seperti itu kata-kata temenku si Wiyono. Dia bilang gitu itu sehabis nonton bareng film biru di kontrakan temennya. “Jenenge Miyabi, Par…ora umum ayunee…” tambah si Wiyono.

Miyabi punyaku ini bukan manusia yang dimaksud si Wiyono itu. Miyabiku ini bulunya lebih banyak dibanding wong jepang itu. Lha iya jelas to, lha wong miyabi punyaku ini kethek alias monyet a.k.a. beruk.

Saya juga nggak tahu kok nama monyetku ini miyabi, mungkin pemilik sebelum saya penggemare orang jepang itu. Ashhh…embuhlah, ora penting. Nggak usah dibahas asal usul nama miyabi monyetku ini.

Yang jelas miyabiku ini pasti lebih hebat dibanding bintang film jepang itu. Kalau kalah cantik yo wis mesthi…!!! Tapi saya yakin orang jepang itu nggak bisa manjat pohon, dan juga miyabi jepang itu pasti nggak berani telanjang di jalanan seperti miyabi punyaku ini. Iya to?

Tapi saya terkadang juga penasaran sama miyabi itu, film opo to yang dimainin sama dia kok kayaknya jadi terkenal banget gitu..

Lhoooo Par…jarene sudah nggak mau bahas lagi…? Katanya nggak penting?

“Miyabi pergi ke pasar..!!!”, teriakku setelah lamunanku tentang wong jepang itu hilang.

Seiring teriakanku tadi miyabi berjingkat lucu, di tangan kanannya dia menjinjing sebuah tas belanja kecil.

Dan para penonton pun tertawa…

“Miyabi pergi ke pasar…!!!!”

*****

cerita ringan ini terinspirasi sama kangboed,

sekaligus untuk menepati janji yang terlanjur tertulis di komen saya untuk artikel Miyabi Maria Ozawa Hot Top Post

79 Responses to “miyabi pergi ke pasar”

  1. wakakakak, imajinasi pendek yang mengejutkan. miyabi pergi ke pasar!!! keren coy…

  2. hahahaha artikel yg lucu, tidak sesuai dugaan di awal. salam kenal…

  3. wah belanja apa ya miyabi kepasar, cari mi ayam apa mi telor ?

  4. wah, kata2 tukang topeng monyet rada basi ya… gmana kalo kata2 “miyabi pergi ke pasar”-nya diganti yang lain aja…
    Misalnya…”miyabi pergi ke warnet…” atau “miyabi sedang chatting…”
    (maaf… ga penting banget ya… )🙂

  5. wakk…itu sih miyabi gadungan. btw, ada award ya.

  6. kirain miyabi beneran…hayah….:)

  7. miyabi mana mau kepasar yach…maunya ya ke mall atuh…:)

  8. Miyabi ke pasar beli mi tek-tek..

  9. nanti miyabi jadi hitam dong kulitnya, gak laku lagi di pasaran

  10. waaaaaaaaaaaaaaaakaaakaakakakkkk.. nanti saya posting ulang hahaha..😆

  11. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuullllllllllllllllllllll

  12. sekali lagi atiiiiiiiiiiiittttttttttttt peyuuuuuuuuuuuuuttt..

  13. jiahhaahahaha…
    kesian banget si miyabi, jadi punya ekor…

  14. Miyabi ke pasar🙂 he he hati2 lepas :))

  15. kirain Genduk miyabi beneran

  16. berarti Miyabi temennya Sarimin donk ???

  17. 😆 kalo Miyabi di tempatku suka miras😆

  18. __aya aya wae…sapa heula atuuh inspiratornya^^__
    ____salam hooam..hoaam hooamm____

  19. huahahahahaha
    dasaaaaaaaaaaar😆

  20. wew… padha2 ra kathokan…
    satire ttg miyabi yg sungguh pas mas..

  21. wah, blognya makin rame nih kayaknya😀

    oh namanya tuh miyabi. sama seperti “SARIMIN PERGI KE PASAARR” gitu ya?

  22. haha… Miyabi udah bisa meloncat loncat yaaa..
    oh Miyabi … pasyinya makin cantik n lincah hehehe

  23. bwahahaha…lihat pahanya langsung muncrat, opo maneh nyekel susune bwahahaha.
    opo iki sing muncrat? hahaha
    iler??

  24. miyabi membawa gledhekan, mau jualan sayur
    dung dung dung dung

  25. Kalo Miyabi beneran yang pergi ke pasar….?😀

    Salam

  26. wah…. lucunya itu miyabi….he he he he😀

    lucuan mana miyabi pergi kepasar apa miyabi yang gagal dateng ke indonesia…?😉

    salam kenal mas

  27. maaf ni baru sempat mampir…………..

  28. eh miyabi kan tiap malem jumat betapa di kuburan biar teteup cantik katanya, itu saran dr dukun di garut

    *usahanyebargosip (apa fitnah??)

  29. miyabi itu nama makanan ya….

  30. pantesan miyabi ga jadi ke Indonesia….lha miyabi nya lagi ngubek-ngubek pasar siy….

  31. Aduh kok ga ngomong Miyabi mo ke pasar, kan mo nitip juga nie, buat persediaan di dapur?? ^_^

  32. iya lagi sibuk cari peluang usaha kalau nanti dia udah gak laku.

  33. maaf om blue kagak mau temani miyabi ke pasar yah hahahha…
    salam hangat selalu

  34. jadi nama monyet toh, kirain si miyabi itu yang ke pasar😛

  35. hwhwhwhwhw sarimin = miyabi…. mending sarimin kadang pentas masih pake baju😀

  36. saya dari dulu belum pernah menemukan apa yang paling disuguhkan pada pelanggan barangkali latop saya yang bikinan nusakambangan nihye

  37. Make cheap international calls using our instant phone cards and instant calling cards.

  38. Your greatest strength is the courage to try and also the courage to fail

  39. LUNAAAAAAAAAS hehehehe.. saya copas tuh

  40. hehehehe enda dilongok miyabi nya.. waaaaaaaakakakak

  41. yah lumayan kang satu dua😦

Trackbacks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: