write and share : arti sebuah atensi

Hari ini saya baca komen dari salah seorang sobat di salah satu posting yang saya buat. Komennya simpel sekali dan nggak ada hubungannya dengan isi postingan, tapi membaca komennya membuat darah saya mengalir seratus kali lebih cepat, adrenalin menguasai kepala, denyut jantung sampai terdengar di telinga isteri saya yang baru nyusui embun bening. Dan spontan dia bertanya kepada saya “Kamu kenapa?”

Kalian pasti penasaran apa sih yang ditulis di komen singkat itu? Kok sampai bisa berdampak sedemikian hebatnya pada diri saya.

Komen ini datang dari diazhandsome. Nama yang narsis sekali bukan?๐Ÿ™‚ Saya sebenarnya pingin juga punya blog dengan judul semacam itu, misalnya linduajisangpenaklulkwanita, atau linduajiyangtertampan. Tapi aku nggak punya cukup rasa percaya diri untuk itu.๐Ÿ˜ฆ

Si tampan diaz bilang di komennya : ayo apdeeetttโ€ฆ. hehehe. ngomporin niihh ceritanyaaa.

Terus kenapa dengan komen yang cuma seperti itu bisa membuat efek yang begitu besar bagiku? Jawabannya adalah atensi!

Saya tidak pernah mengira bahwa ada orang yang menyuruh, meminta, atau apalah istilahnya agar aku mengupdate blogku dengan tulisan baru. Bagiku ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa, bahwa ada seorang sahabat yang sengaja mendatangi blog ini untuk melihat apa yang aku tulis. Dan saat melihat tidak ada yang baru beliau (wisss….beliau…๐Ÿ™‚ ) meninggalkan komen yang menuntut aku untuk membuat tulisan baru. Luar biasa!

Pada dasarnya aku adalah seorang yang super pemalu dan minder, tapi kadang juga nggak punya malu…gimana ya…jadi bingung ngejelasinnya. Yah, intinya aku adalah seorang yang canggung dan tidak menarik di dunia nyata.

Terus hubungannya aku tidak menarik dengan tulisan ini apa? mmm…hampir nggak ada sih…

Terus kenapa ditulis?….ya, biar kelihatan panjang aja postingannya๐Ÿ™‚

Lanjuuttt…..

Selain komen dari diazhandsome ada beberapa kejadian lain yang tidak kalah berkesannya bagiku, salah satunya adalah ada yang ngajak saya untuk tukeran link. Namanya adalah kakaakin.

Saya adalah blogger baru, jadi sebenarnya saya nggak begitu mudeng dengan tukeran link itu apa. Dari ketidaktahuan ini kemudian saya mulai deh gali-gali informasi, dan setelah sedikit dapat meraba apa itu tukeran link saya mulai coba-coba buat ngajak beberapa teman untuk tukeran link, walaupun nggak yakin bakal disetujui. Tapi ternyata tanggapan teman-teman sangat menggembirakan. Mereka setuju! Lega banget rasanya. Kalau tidak disetujui kan malah seperti mempermalukan diri sendiri, heheee….

Kejadian yang lain datang dari bang guskar! Mantab tenan…dia sudah sudi menulis sebuah artikel dan di dalam artikel itu ada namaku!!! WWOOOOWWWW….!! Judul artikelnya adalah Nama-nama Orang Jawa.

Memang luar biasa sekali dampak dari sebuah perhatian. Sekecil apapun dapat membawa perubahan besar bagi yang diperhatikan. Mungkin ada dari teman-teman yang pernah merasa dicuekin, dinomorduakan, dianggap sepele. Rasanya nggak enak bukan? Bahkan mungkin ada lho kasus bunuh diri karena seseorang merasa kesepian dan nggak ada yang merhatikan.

Oleh karena itu, mungkin kita tidak menganggap terlalu penting hal ini tapi ini adalah hal yang penting. Pekalah terhadap orang di sekitar anda, berikanlah perhatian bagi mereka, tidak terlalu besar tidak mengapa. Karena yang penting bukan kuantitasnya tapi niat tulus kita.

Biasanya ada kan orang yang sering menyendiri, dan tidak mau ikut kumpul-kumpul. Mungkin mereka memang suka menyendiri, tapi sebenarnya banyak dari mereka yang suka menyendiri karena merasa minder dan takut tidak diterima oleh orang lain. Dekati orang-orang seperti itu, ajak ngobrol. Tanggapannya mungkin ketus, karena mereka tidak terbiasa dan sudah terlanjur tidak percaya dengan orang dan lingkungan. Tapi jangan dimasukkan hati dan jangan terus ngeloyor pergi karena itu malah akan membuat mereka semakin yakin bahwa lingkungan menolak dia. Jadi marilah kita mulai lebih memperhatikan orang-orang di sekitar kita. Perhatian yang tulus walaupun kecil tapi sangat berarti.

berhenti sebentar, tekan preview…loadingnya lama. dibaca-baca, kok postingannya nggak begitu menarik ya? nggak papalah, yang penting update, seperti anjuran mas diaz. ๐Ÿ™‚

Oke! Saya rasa cukup sekian dulu write and share dari saya. Saya ulangi lagi ucapan terima kasih kepada kakaakin, bang guskar, dan diazhandsome yang sudah mencambuk saya untuk mengupdate blog ini. Dan tentu saja buat teman-teman semuanya!!! Yang sudah kasih tanggapan yang macam-macam dan komen yang kebanyakan aneh๐Ÿ™‚

Terima kasih yaaaaaa…!!!!!!!!!!!

39 Responses to “write and share : arti sebuah atensi”

  1. tiada hari tanpa ngupdate Fb===> ni punya alay gan…๐Ÿ˜›

    yup setuju, kita harus sesering mungkin untuk ngapdate tulisan kita (blog) *teori banget*…๐Ÿ˜€
    guna meningkatkan budaya membaca dan menulis dan jua meningkatkan page rank hehehe….๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  2. baca artikel ini tak senyum2 dulu.. sambil leyeh2 setelah bbrp saat lalu pulang dari acara kopdar dengan teman2 narablog karawang. saya pulang duluan, krn 2 gadis kecilku sdh ngantuk. mereka berdua jg narablog, tertular dari bapaknya ha..ha..
    yg saya ajarkan kepada kedua anak saya : (1)jangan membiarkan pembaca blog kalian kuciwa, begitu klik alamat blog yg terlihat cuma postingan yg itu2 saja. sesederhana apapun ide/gagasan tuangkan dalam tulisan, (2) klo bisa tinggalkan komeng dan usahakan jangan OOT-OOT amat, jika kalian tertarik pada tulisan yg disajikan. itu bentuk penghargaan. kalian merasakan bukan, klo nulis artikel itu perlu energi? energi untuk menulis akan meningkat jika penulis itu mendapatkan perhatian
    apakah nasihat saya di atas terlaksana dng lancar? nggak juga, krn mereka masih sekolah.. full main komputer saya bebaskan di hari sabtu dan minggu saja. dan saya memakluminya kok๐Ÿ˜›

    • ada yang lucukah? jangan lebar-lebar senyumnya mas, nanti giginya kering semua๐Ÿ™‚
      nasehat ini malah cocok buat saya bang. maturnuwun.๐Ÿ™‚

      • tersenyum bukan karena lucu… dan nggak keliatan gigi saya ha..ha.. (klo yg ini baru keliatan mrenges …)
        senyum saya bentuk kesalutan saya kepada mas lindu, yg ternyata jg memberikan atensi kepada saya…

  3. Laporan dulu…

    ikiakukok telah saya masukkan dalam blogroll saya. Silahkan dicek sendiri di blogroll yang terletak di sidebar saya. Jika ada yang kurang berkenan, silahkan tinggalkan pesan di halaman kontak saya

    (Maaf agak telat masang tautannya)

  4. Sudah saya pasang link-nya di ruang hati.com

  5. Mereka bertiga emang termasuk golongan penghuni maya yang paling setia di depan komputer dan istiqomah dalam dunia per-blog-an. Apalagi si Gus yang Kar itu. He.. he..

  6. Thx sudah berkunjung di Blog saya.. saya harap teman bisa link back ke saya ( blogroll )

    Thx.. ^^

  7. ihihihhiii… jadi malu namanya dipajang. (lho?)

    yaa, sebagai sahabat blogger kan memang harus saling mengunjungi. kalau kelamaan gak update juga blognya jadi agak gimanaaa gituuu… iya gak?

    salam ganteng deh. (narsis mode: ON)

  8. hehe…gaya menulisnya bagus kok minder bro?
    Cuek aja lagi….
    Mantap bro…๐Ÿ™‚

  9. ayo update…
    eh ini udh update yah?

    btw, dapet perhatian itu emang satu hal yang paling menyenangkan, bahkan dari orang yang ga kita kenal sekali pun yah

  10. semua blogger harus menunjukkan kebersamaannya. tapi kalau malu, janganlah ditunjukkan kemaluannya.

  11. Salah satu yang membuat saya tetap semangat untuk ngeblog adalah Atensi dari teman-teman blogger semua. Walaupun belum pernah ketemu Tapi yang jelas perasaan sangat senang sekali jika di postingan ada comment atau replay balik. Semoga bisa mempererat tali silaturahmi kita.

  12. hehehe…..

    salut juga, keliatannya simple tapi memberi kesan mendalam yah…
    kalo gw perhatiin [even gw belom terlalu lama nge-blog] seperti ada budaya standard yang dilakukan oleh para blogger untuk meninggalkan jejak di blog-blog yang mereka kunjungi, beberapa diantaranya ya seperti yang disebutkan diatas…

    dan yang menarik disini, apresiasi balasan yang diberikan sangat luar biasa, saluuute…

    hehehe

  13. ah ia……. aq pinginna punya alamat unycantiqimutbaegdantidaksomong.com
    hehehehehe………

  14. hihi kirain komen apa yang bikin “darah saya mengalir seratus kali lebih cepat”
    Ternyata oh ternyata
    ya begitulah mas macam2 orang komentar kadang ada yg komen selalu sama, ada yang ga nyambung
    ah itu hak mereka lah, yang penting blog update terus deh, walau kadang males hahah

  15. Setuju. Senang ada yang beratensi.

  16. Wow…..kisah menarik.
    Mungkin mereka tidak memiliki perhatian seperti yang Anda pikirkan, namun Anda berpikir begitu positif, sehingga secara tidak langsung mereka berjasa kepada Anda, dan Anda mendapat pengaruh jasa mereka sehingga Anda menjadi orang yang ‘tercerahkan’.
    Salam kenal…terima kasih atas kunjungannya.

Trackbacks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: